KISI-KISI
ULANGAN HARIAN
BAB
III BAGIAN 1 (ASIA, AFRIKA, DAN AUSTRALIA)
Standar
Kompetensi : Memahami perkembangan wilayah
Indonesia, kenampakan alam dan keadaan sosial di Asia Tenggara serta
benua-benua.
Kompetensi
Dasar
|
Materi
Pelajaran
|
Indikator/Tujuan
Pembelajaran
|
Nomor Soal
|
Mengidntifikasi
Benua-Benua
|
Benua
Asia
|
Mampu
mendeskripsikan batas-batas Benua Asia baik batas alam daratan maupun samudra
|
1 - 2
|
Mampu
menyebutkan kenampakan alam (sungai) di India
|
3
|
||
Mampu
menyebutkan kenampakan buatan (keajaiban dunia) di Cina
|
4
|
||
Mampu
menemutunjukkan pada peta negara-negara yang termasuk kawasan Asia Timur
|
5
|
||
Mampu
menyebutkan bentuk negara, kepala negara, kepala pemerintahan dari negara
Jepang
|
6
|
||
Mampu
menyebutkan julukan untuk negera-negara di semenanjung korea
|
7
|
||
Mampu
menyebutkan dengan benar nama-nama negara yang termasuk dalam kawasan Asia
Tengah
|
8
|
||
Mampu
menyebutkan nama ibu kota negara-negara di Asia Barat (Timur Tengah)
|
9
|
||
Mampu
mendeskripsikan jenis tumbuhan yang biasa hidup dan tumbuh di padang pasir
seperti Arab Saudi.
|
10
|
||
Benua
Afrika
|
Mampu
menyebutkan kenampakan alam (gunung, gurun, sungai, danau) di Benua Afrika
|
11, 12, 13, 14
|
|
Mampu
menyebutkan kenampakan alam (keajaiban dunia), ibu kota, dan menemu tunjukkan
pada peta negara-negara di kawasan Afrika Utara.
|
15, 16, 17
|
||
Mampu
mendeskripsikan politik dan tokoh apartheid di negara Afrika Selatan
|
18
|
||
Mampu
menyebutkan pembagian dan penduduk asli Benua Afrika
|
19, 20
|
||
Benua
Australia
|
Mampu
menjelaskan penemu, ibu kota, bagian dari persemakmuran, dan julukan dari Australia,
|
21, 22, 23, 24
|
|
Mampu
menyebutkan hewan ternak utama Australia
|
25
|
||
Sumber Bacaan
|
1.
Wahana IPS Kelas 6. Penerbit Quadra
2.
Kreasi Untuk SD Kelas 6. Penerbit PT. Trilaksana
Gumilang
|
0 komentar:
Posting Komentar